Sunday 14 May 2023

Alasan Mengapa Kamu butuh USB-C Docking Station

dockinghpbaru | Alasan Mengapa Kamu butuh USB-C Docking Station
Laptop menjadi lebih ramping dan lebih ramping pada tiap tahunnya, dan itu hal yang baik. Artinya lebih portabel, lebih mudah dibawa-bawa, dan banyak lagi. Tetapi ada satu masalah dengan trend ini dan itu adalah laptop yang juga kehilangan port dan konektivitas. Untungnya, ada cara nih Sob untuk mengatasi hilangnya port yaitu menggunakan docking station. Tidak yakin? Berikut adalah 5 alasan mengapa Sobat memerlukan USB-C Docking Station.

1. Hanya menggunakan satu port untuk beberapa port lainnya
Digenerasi sekarang, hampir semua laptop memiliki bentuk port yang hampir sama yaitu port USB-C atau port Thunderbolt 3, tergantung pada apa yang diterapkan. Pada akhirnya ini akan menjadi sebuah hal yang baik, karena ini berarti semua perangkat tambahan Sobat akan terhubung dengan satu jenis konektor, karena USB-C menjadi lebih umum. Namun, Sobat mungkin memiliki sejumlah perangkat yang menggunakan berbagai jenis konektor (HDMI, VGA, DP, dll.) dan USB-C Docking Station yang baik akan membantu menghubungkan banyak perangkat luar tersebut ke satu port USB-C di laptop Sob. Ini dapat mencakup output video seperti HDMI, slot kartu SD, port Ethernet, dan banyak lagi. Sebagian besar laptop modern tidak memiliki port ini, tetapi hub docking station dapat menambahkannya kembali.




2. Docking Station dapat menghilangkan kebutuhan akan komputer lain
Salah satu alasan umum untuk membeli docking station sebenarnya dapat menghemat uang Sob. Itu karena Sobat tidak perlu membeli komputer kedua, cukup menggunakan laptop dengan monitor tambahan Sob. Dengan docking station, cukup dapatkan satu laptop yang relatif kuat, dan akan mampu menangani semua kebutuhan komputasi portabel dan desktop Sobat di monitor baru lho. Serta dengan Docking Station, Sobat tidak perlu beli lagi laptop lain jika laptop Kamu sudah support Thunderbolt 3 Sob, karena fix ini tuh bisa bantu Kamu untuk dapatkan koneksi atau port yang Kamu inginkan Sob.

3. Docking Station dapat memberi Sobat Layar Eksternal

Berbicara tentang beberapa monitor, itu saja dapat membuat docking station wajib dan layak dibeli. Layar laptop seringkali berkualitas tinggi, tetapi biasanya relatif kecil. Menambahkan satu atau dua monitor eksternal ke settingan layar dapat meningkatkan produktivitas secara serius, memungkinkan Sobat untuk menyebar sedikit lebih banyak dan melihat semua yang dibutuhkan secara sekilas. Sobat tidak perlu lagi menyiapkan lusinan desktop virtual. Hehe, ayok ngaku siapa yang begitu 

Ada banyak kasus penggunaan yang bagus untuk ini. Yang besar adalah bermain game. Saat bermain game, Sobat mungkin menginginkan layar yang lebih besar untuk memanfaatkan kinerja laptop dan memberikan pengalaman yang lebih mendalam saat bermain game. Hal yang sama berlaku untuk Kamu yang memiliki laptop bertenaga seperti MacBook Pro; terutama jika ingin menggunakannya untuk pembuatan media atau produktivitas. Sederhananya, laptop sekarang mengemas banyak daya dan hanya dengan menggunakan docking station, Sobat bisa memanfaatkan semua fitur yang ada sepenuhnya. Ini adalah salah satu alasan utama untuk menggunakan USB-C Docking Station.

4. Docking Station bikin Kamu Nyaman
Jika Sobat memiliki laptop, kemungkinan besar Sobat sering membawanya keluar rumah; entah itu ke kantor, saat bepergian, atau apa pun. Docking Station memastikan Sobat tidak perlu mencolokkan semua perangkat kapan pun kembali ke rumah atau kantor. Itu kabar baik bagi Kamu yang memiliki sejumlah perangkat tambahan berbeda yang terpasang. Misalnya, Sobat dapat memiliki beberapa monitor, keyboard dan mouse, hard drive eksternal, dan banyak lagi. Dengan docking station, Sobat dapat menghubungkan semuanya cukup dengan mencolokkan satu konektor USB-C. Dan sedikit tips jitu nih Sob: Jika Sobat menggunakan laptop di tempat kerja dan di rumah, memiliki docking station di kedua lokasi akan membuat pengaturan Sobat menjadi lebih nyaman. Sobat juga tidak perlu Hub atau PC yang besar karena Vention menawarkan banyak hub untuk perjalanan kecil dan docking station yang dapat Sobat bawa di jalan jika perlu.

5. Docking Station dapat memberi akses ke perangkat baru
Jika memiliki laptop yang relatif modern, mungkin perlu membeli docking station untuk mengakses perangkat eksternal yang ingin Sobat gunakan. Dari mouse gaming, keyboard, hingga monitor yang terhubung ke HDMI. Jika laptop Sobat hanya memiliki USB-C atau Thunderbolt 3, Sobat memerlukan semacam adaptor untuk menggunakannya. Kalau Sobat jawab perlu docking station, Yap itu jawaban yang tepat.

Tentu saja, meskipun laptop Sobat memiliki port selain USB-C, mungkin masih belum memiliki semua yang dibutuhkan. Semakin modern, semakin banyak laptop yang menyingkirkan hal-hal seperti slot kartu SD, dan jumlah port USB juga menyusut. Dengan demikian, mungkin masih masuk akal untuk mendapatkan USB-C docking station, meskipun laptop Sobat memiliki berbagai port.

No comments:

Post a Comment

Docking HP Baru Nih: Solusi Praktis untuk Mengisi Daya dan Sinkronisasi Data

dockinghpbaru  -  Docking HP baru nih adalah perangkat multifungsi yang memungkinkan pengguna untuk mengisi daya dan mentransfer data dari s...